Translate

Thursday, October 4, 2012

JAJANGMEON




ni adalah noodle,salah satu makanan fav orang korea termasuk saya setelah saya makan di korean rest saya pikir " saya harus coba praktek dirumah dan ternyata hasilnya mantap dan ini juga menjadi salah satu noodle fav kedua anak saya "tentunya dengan panduan dr maangchi hihi tp resep ini bukan lg yang original dr dia karna sebagian bahan saya sesuaikan dgn selera keluargaku,bumbunya yang pekat kental membuat mie ini spesial.menurut informasi yang saya dapat mie ini bukan korean dish atau asli berasal dari orang korea, tp tepatnya mie ini dijual di chinese rest yang ada di korea,benar tidaknya kalian cari tau sendiri ^_^

bahan:
1 bungkus mie udon segar
500 gram daging sesuai selera anda mau pakai daging apa.
1 buah bawang bombay
1 pack jamur kancing
1 buah wortel
4 sendok makan black beans paste
minyak untuk menumis
garam dan penyedap rasa dan lada secukupnya
air secukupnya
1-2 sendok makan tapioca starch cairkan dengan sedikit air

cara membuat:
1.masak air untuk merebus mie
2.tumis bawang bombay,daging,wortel,jamur sampai matang masukkan air secukupnya dan black beans paste, garam, penyedap rasa,dan lada masak sampai semuanya empuk.
3.setelah smuanya empuk dan sudah sesuai dengan selera masukkan campuran tapioca starch aduk rata angkat
4.rebus mie kur leb 2-4 menit angkat dan siramkan sauce tadi diatasnya, bon appetite hope you guys like it

ENJOY......



No comments:

Post a Comment

lagu rohani